Wiranto Ucapkan Belasungkawa Kepada Pelopor BJ Habibie

Wiranto Ucapkan Belasungkawa Kepada Pelopor BJ Habibie

Wiranto Ucapkan Belasungkawa Kepada Pelopor BJ Habibie-Menko Polhukam Wiranto berduka cita atas meninggalnya presiden ke 3 RI BJ Habibie. Wiranto mengenang sosok BJ Habibie sebagai tokoh nasional yang berkontribusi besar untuk Indonesia.

Waranto juga mengenang di saat Habibie dipanggil oleh presiden ke 2 RI Soeharto menempuh pendidikan di Jerman. Menurutnya, Habibie memiliki kontribusi terhadap kemajuan teknologi di Indonesia.

Selanjutnya, Wiranto mengatakan Habibie merupakan salah satu pelopor teknologi di Tanah Air. Dia juga mengenang perjalanan Habibie dalam mendirikan industri pesawat terbang di Indonesia.

Selain ahli di bidang teknologi, Wiranto menilai Habibie sangat kuat dalam membangun demokrasi. Wiranto juga menyebut Habibie mampu menjembatani peralihan demokrasi antara Orde Baru dan reformasi.

“Waktu itu tidak gampang ya, dari Orde Baru harus masuk ke reformasi, pandangan beliau bisa tidak beliau mengubah itu, mampu tidak melepaskan stigma Orde Baru masuk ke orde reformasi. Tetapi ternyata berhasil, pemilu sukses,” katanya.

Wiranto mengatakan, banyak hal yang bisa dicontoh dari sosok Habibie. Dia berharap generasi muda dapat menjadikan kegigihan Habibie dalam membaktikan diri kepada bangsa.

“Saya pikir banyak hal yang bisa menjadi suri teladan dan kita patut ya untuk mempelajari betul apa yang telah beliau lakukan untuk teman-teman generasi muda bisa mencontoh, terutama kegigihan beliau untuk membaktikan diri kepada bangsa ini,” kata Wiranto.

BJ Habibie tutup usia dalam usia 83 tahun. Sebelum meninggal, BJ Habibie sempat dirawat selama sekitar satu pekan di RSPAD Gatot Soebroto.

Wiranto Ucapkan Belasungkawa Kepada Pelopor BJ Habibie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *