Warga Jember Menghadang WNA Yang Diduga Hendak Menambang

Warga Jember Menghadang WNA Yang Diduga Hendak Menambang

Warga Jember Menghadang WNA Yang Diduga Hendak Menambang-Ratusan warga Jember menghadang dan menahan WNA. Aksi warga desa Pace, kecamatan Silo, hal ini dipicu oleh WNA yang akan melakukan penambangan di desa setempat.

Warga Jember Menghadang WNA Yang Diduga Hendak MenambangDisaat itu ada sekitar 4 orang yang mengendarai 3 mobil, tiba di desa Pace. Warga yang gencar-gencarnya menolak tambang langsung mengamuk. Beruntungnya aksi tersebut diketahui polisi dan beberapa orang telah diamankan di salah satu rumah warga.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan sejumlah orang pendatang itu, dan menenangkan warga agar suasana kondusif.

Warga pun menghadang dan bernisiatif mengamankan 4 WNA yang diduga ada salah satu orang tidak bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan menunjukkan gelagat mencurigakan karena ingin menuju ke lokasi pertambangan emas yang memang hingga saat ini diprotes oleh warga.

 

 

Sementara Kapolsek Silo Wahyono mengaku warga di desa Pace sejak lama dengan tegas menolak pertambangan . “Intinya warga ini menolak tambang. Adanya situasi ini, karena ada orang yang dicurigai akan melakukan kegiatan pertambangan di desa ini. Kita hadir untuk mengamankan,” kata Wahyono saat dikonfirmasi.

BACA JUGA : Suara Dunia

Warga Jember Menghadang WNA Yang Diduga Hendak Menambang

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *