Wali Kota Pasuruan Ditahan Oleh KPK Diduga Menerima Suap

Wali Kota Pasuruan Ditahan Oleh KPK Diduga Menerima Suap

Wali Kota Pasuruan Ditahan Oleh KPK Diduga Menerima Suap-Wali Kota Pasuruan Setiyono bungkam disaat ditahan oleh KPK. Ia ditahan dalam status tersangka diduga telah menerima suap terkait proyek di Pemkot Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan Ditahan Oleh KPK Diduga Menerima SuapPantauan suaraduniainfo, Setiyono keluar dari KPK pada pukul 11.25 WIB, Jumat (5/10). Setiyono terlihat mengenakan rompi berwarna orange bertulisan tahanan KPK. Setiyono didampingi oleh sejumlah petugas KPK. Setiyono hanya bungkam saat berjalan menuju mobil tahanan.

Dalam perkara tersebut, Setiyono diduga telah meneripa suap terkait proyek pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemkot Pasuruan yang disebut dengan proyek belanja modal gedung dan bangunan pengembangan Pusat Layanan Usaha Terpadu-Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM).

Setiyono diduga menggunakan tangan Dwi Fitri Nurcahyo selaku Plh Kadis PU kota Pasuruan dan Wahyu Tri Hardianto selaku staff kelurahan Purutrejo untuk menerima uang dari seoarang pihak swasta sebagai pemberi suap atas nama Muhammad Baqir. Kempatnya sudah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka.

 

 

Untuk proyek tersebut, Setiyono mendapatkan jatah 10% dari nilai kontrak sebesar Rp 2.210.266.000. Selain itu, juga ada permintaan 1% untuk Pokja sebagai tanda jadi.

BACA JUGA : Suara Dunia

Wali Kota Pasuruan Ditahan Oleh KPK Diduga Menerima Suap

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *