Tim SAR Mengevakuasi Roda Lion Air PK-LQP Tiba di Dermaga 2 JICT

Tim SAR Mengevakuasi Roda Lion Air PK-LQP Tiba di Dermaga 2 JICT

Tim SAR Mengevakuasi Roda Lion Air PK-LQP Tiba di Dermaga 2 JICT-Tim SAR gabungan mengevakuasi roda pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat. Saat ini roda tersebut dibawa ke Dermaga JITC 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tim SAR Mengevakuasi Roda Lion Air PK-LQP Tiba di Dermaga 2 JICTBagian roda Lion Air ini dibawa oleh kapal TNI AL jenis Landing Craft Utility dari KRI Banda Aceh. Kapal tersebut tiba di Dermaga 2 JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada pukul 14.36 WIB.

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono juga ikut mengawal proses ini. Sebelumnya dia juga memantau dari KRI Rigel setelah itu pindah ke LCU KRI Banda Aceh untuk melakukan pengawalan.

Roda pesawat Lion Air PK-LQP ini dipindahkan dari kapal. Roda yang berukuran besar ini diangkat dari kapal ke dermaga dengan menggunakan crane. Kondisi roda yang dievakuasi dari laut ini tampak rusak parah.

 

 

Selanjutnya, LCU Banda Aceh meninggalkan lokasi dan membawa kompresor udara. Alat tersebut digunakan untuk memberikan angin pada balon udara yang rencananya akan mengangkat mesin pesawat.

BACA JUGA : Suara Dunia

Tim SAR Mengevakuasi Roda Lion Air PK-LQP Tiba di Dermaga 2 JICT

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *