Tank M113 Hanyut Terbawa Arus di Sungai Bogowonto Tewaskan 2 Orang

Tank M113 Hanyut Terbawa Arus di Sungai Bogowonto Tewaskan 2 Orang

Tank M113 Hanyut Terbawa Arus di Sungai Bogowonto Tewaskan 2 Orang-Tank M113 yang mengangkut guru serta siswa PAUD mengalami kecelakaan di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah. Kostrad menyatakan siap bertanggung jawab mengusut kasus yang menewaskan 2 orang tersebut.

Tank M113 Hanyut Terbawa Arus di Sungai Bogowonto Tewaskan 2 Orang“Kostrad dalam hal ini menyatakan bertanggung jawab untuk mengusut tuntas dengan mengeluarkan tim investigasi agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” kata Kepala Penerangan Kostrad Letkol Inf Putra Widyawinaya dalam keterangan resminya, Sabtu (10/3/2018).

Kostrad juga menyatakan turut berbela sungkawa pada korban dan pihak keluarga. Dua orang tewas dalam kejadian ini yakni Pratu Randi Suryadi dan Iswandari, Kepala Sekolah PAUD Ananda.

Letkol Putra mengatakan, kecelakaan tank M113 milik Yonif Mekanis Raider 412/6/2 itu terjadi pukul 10.00 WIB. Saat itu sejumlah TK dan PAUD sedang berkegiatan pengenalan lingkungan di sekitar asrama. Kecelakaan terjadi saat anak-anak tersebut dibawa berkeliling asrama. Tank tersebut miring dan terperosok saat hendak berputar di pinggir daratan yang berpasir.

BACA JUGA : Suara Dunia

“Terjadi kecelakaan yang tidak diperkirakan saat Ranpur (kendaraan tempur-red) hendak berputar di pinggir daratan yang berpasir. Kondisi medan saat itu yang tidak kokoh berakibat Ranpur miring, amblas dan terperosok hingga sebagian penumpang Ranpur terjatuh, hanyut terbawa derasnya aliran sungai dan tidak terselamatkan. Dampak dari kejadian tersebut terjadi kerugian 2 orang personel meninggal dunia, yaitu Pratu Randi Suryadi dan saudari Iswandari Kepala sekolah PAUD Ananda,” jelas Letkol Putra.

Tank M113 Hanyut Terbawa Arus di Sungai Bogowonto Tewaskan 2 Orang

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *