Taiwan Dilanda Gempa, Korban Tewas 7 Orang dan 67 Orang Hilang

Taiwan Dilanda Gempa, Korban Tewas 7 Orang dan 67 Orang Hilang

Taiwan Dilanda Gempa, Korban Tewas 7 Orang dan 67 Orang Hilang-Gempa Taiwan yang berkekuatan 6,4 skala richter memakan 7 korban jiwa yang semula hanya 5 orang serta 67 orang masih belum ditemukan.

Dilansir dari Reuters, Kamis (8/2/2018), tim SAR menyisir reruntuhan bangunan yang roboh di kawasan Hualien pada hari Rabu (7/2) malam. Dari penyisiran, ditemukan 2 orang lagi yang tewas, sementara itu 67 orang dinyatakan hilang.

Taiwan Dilanda Gempa, Korban Tewas 7 Orang dan 67 Orang HilangPara korban yang hilang saat ini diprediksi banyak yang terjebak di gedung-gedung yang dalam kondisi miring akibat gempa. Sedikitnya empat gedung ambruk total akibat gempa ini.

Salah satu gedung yang miring adalah Marshall Hotel di Hualien. Tim penyelamat pun sudah berupaya menyelematkan para korban . Satu orang berhasil dievakuasi dengan selamat, namun yang lain dinyatakan tewas. Keduanya merupakan warga negara Taiwan.

BACA JUGA : Suara Dunia

Korban luka sejauh ini mencapai 243 orang. Dengan beberapa di antaranya merupakan warga asing dari China, Ceko, Jepang, Singapura dan Korea Selatan (Korsel). Media lokal Taiwan yang mengutip Kementerian Luar Negeri menyebut setidaknya 31 warga asing menjadi korban luka.

“Ini merupakan gempa bumi paling buruk dalam sejarah Hualien, atau setidaknya selama 40 tahun saya hidup,” ucap salah satu relawan penyelamat, Yang Hsi Hua.

Taiwan Dilanda Gempa, Korban Tewas 7 Orang dan 67 Orang Hilang

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *