Setelah Dijadikan Tersangka, Frederich Pertimbangkan Praperadilan

Setelah Dijadikan Tersangka, Frederich Pertimbangkan Praperadilan

Setelah Dijadikan Tersangka, Frederich Pertimbangkan Praperadilan-Setelah dijadikan sebagai tersangka sebagai KPK , Fredrich Yunadi tengah mempertimbangkan upaya praperadilan setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan menghalangi penyidikan Setya Novanto.

Pengacara Fredrich, Sapriyanto Erfa, masih mempertimbangkan peluang kemenangan melawan KPK di praperadilan.

Setelah Dijadikan Tersangka, Frederich Pertimbangkan Praperadilan“Nantilah kami masih pertimbangkan (praperadilan) itu. Kami masih lihat baik buruknyalah, manfaatnya, kerugiannya dan kansnya,” kata Sapriyanto di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, Fredrich Yunadi hanya melaksanakan tugasnya sesuai kode etik advokat. Dia menilai sangkaan KPK terhadap Fredrich bertolak belakang dengan keterangan kliennya.

“Kalau Pak Fredrich bilang apa yang dia kerjakan dalam membela Pak Setya Novanto sesuai dengan kode etik. Kalau kode etik kita kan hanya dua, tidak melanggar kode etik dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan,” terang Sapriyanto.

BACA JUGA : Suara Dunia

Sebelumnya, KPK menetapkan bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi (FY) dan seorang dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo (BST), sebagai tersangka. Keduanya diduga menghalang-halangi penyidikan KPK dalam kasus megakorupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto.

“Penyidik meningkatkan status FY dan BST dari penyelidikan ke penyidikan. FY ini seorang advokat dan BST seorang dokter,” kata pimpinan KPK Basaria Panjaitan, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Januari 2018.

 

Setelah Dijadikan Tersangka, Frederich Pertimbangkan Praperadilan

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *