Sejumlah Rumah di Ciamis Rusak Ringan Dihantam Oleh Badai

Sejumlah Rumah di Ciamis Rusak Ringan Dihantam Oleh Badai

Sejumlah Rumah di Ciamis Rusak Ringan Dihantam Oleh Badai-Hujan deras disertai dengan badai menerjang wilayah Kecamatan Panumbangan, kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (11/1). Sejumlah rumah warga di tiga desa telah mengalami kerusakan akibat hantaman badai dan tertimpa pohon tumbang. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Sejumlah Rumah di Ciamis Rusak Ringan Dihantam Oleh BadaiKetua Taruna Siaga Bencana, kabupaten Ciamis, Ade Waluya mengatakan, hujan turun di wilayan Panumbangan pada pukul 16.00 WIB. Awalnya hanya hujan biasa yang turun, tetapi angin bertambah semakin kencang hingga menerbangkan sejumlah atap warga dan menumbangkan beberapa pohon.

Ada tiga wilayah yang terdampak yaitu desa Kertaharja, desa Sindangherang dan desa Payungagung. “Saat ini kami masih melakukan pemantauan di lapangan desa yang terkena dampak,” kata Ade Waluya.

 

 

Dari ketiga desa tersebut terpantau puluhan rumah yang mengalami rusak ringan dan rusak sedang. “Data sementara yang rusak ada puluhan rumah, tetapi belum sampai 50 rumah, mengalami rusak ringan dan beberapa rusak sedang. Untuk jumlah kepastiannya masih dilakukan pendataan.

BACA JUGA : Suara Dunia

Sejumlah Rumah di Ciamis Rusak Ringan Dihantam Oleh Badai

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *