Sebuah Mobil Sport Terbakar Hingga Sisa Kap Depan di Tol Slipi

Sebuah Mobil Sport Terbakar Hingga Sisa Kap Depan di Tol Slipi

Sebuah Mobil Sport Terbakar Hingga Sisa Kap Depan di Tol Slipi-Sebuah mobil sport terbakar di KM 12 Tol Slipi arah Grogol. Mobil berwarna kuning itu terbakar hangus hingga bersisa kap depan saja.

Melalui akun instagram pemadam kebakaran Jakarta @humasjakfire, terlihat api sudah melahap bagian belakang dari pintu hingga joknya.

Yang tersisa hanyalah kap mobil berwarna kuning mentereng dengan pelat nomor F 4 RAH serta logo Porsche di bagian tengah kap depan mobil.

“Minggu, 20 Mei | #InfoKebakaran Terima Berita 11.10 WIB. Pelapor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur (5.1). Alamat TKP Tol Dalam Kota KM.12. Yang terbakar mobil sport. Situasi sudah dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Pengerahan 2 Unit. Selesai penanganan Pkl. 11.30 WIB,” tulis akun instagram @humasjakfire.

Menelusuri komentar di akun tersebut, mobil ini bukanlah merek Porsche. Melainkan Toyota MR2 generasi ketiga yang kalau di Jepang disebut MR-S, di Amerika MR2 Spyder, dan di Eropa MR2 Roadster.

Mengutip berbagai sumber di internet, kalau tidak dimodif, mobil mengusung mesin 1ZZ-FED berkapasitas 1.800cc yang keseluruhannya terbuat dari aluminium.

Mobil yang bisa menghasilkan tenaga maksimum setara 138 daya kuda. Tenaga tersebut tak sebesar para pendahulunya. Hanya mobil lebih ringan dan masih bisa berlari cepat.

BACA JUGA : Suara Dunia

Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 8,7 detik tergantung dari pilihan transmisinya. Toyota menawarkan beberapa pilihan transmisi yakni 6 percepatan manual atau 5 percepatan Sequential Manual Transmission (SMT).

Sebelumnya ,Informasi mengenai kebakaran itu awalnya diterima petugas pada pukul 11.10 WIB. Kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 11.30 WIB. Dua unit mobil damkar dikerahkan dalam penanganan tersebut.

Petugas call centre PT Jasa Marga, Vini, mengatakan kebakaran itu sempat menyebabkan lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan. Kondisi lalu lintas telah kembali normal setelah penanganan selesai.

 

Sebuah Mobil Sport Terbakar Hingga Sisa Kap Depan di Tol Slipi

NONTON JUGA : BioskopQQ

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *