Sandi Mengakhiri Kegiatan di Pati Berziarah ke Makam Kiai Mutamakkin

Sandi Mengakhiri Kegiatan di Pati Berziarah ke Makam Kiai Mutamakkin

Sandi Mengakhiri Kegiatan di Pati Berziarah ke Makam Kiai Mutamakkin-Sandiaga Salahuddin Uno mengakhiri perjalanan dalam menyerap aspirasi di Pati dengan berziarah ke makam Mbah Kiai Mutamakkin di desa Kajen, kecamatan Margoyoso, kabupaten Pati, Rabu (30/1).

Saat masuk ke dalam kompleks makam, Sandi kagum dengan melihat aktivitas UMKM di sana. Bus-bus peziarah terpakir dan berbagai warung menjajakan dagangannya, dari kuliner hingga perlengkapan ziarah, buku, dan minyak wangi. Menurut Sandi, gerak ekonomi rakyat sangat terasa di sini.

“Di semua tempat ziarah yang saya kunjungi di seluruh Indonesia, geliat ekonomi para pelaku UMKM sangat terasa. Ini memperlihatkan wisata ziarah yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya. Dan ini merupakan hal positif,” kata Sandi.

Selama melakukan perjalanan ke Wonogiri dan Pati, Sandi bertemu dengan seluruh elemen masyarakat. Dari petani, nelayan, milenial, pelaku industri kecil dan menengah, dan juga anak-anak muda yang inspiratif. Bukan hanya itu, Sandi juga mengaku disambut meriah oleh para pendukung Jokowi.

 

 

“Ini termasuk bentuk demokrasi. Saling menyambut dan menghargai pilihan masing-masing. Saya tetap berkomitmen menciptakan kampanye damai dan sejuk,” kata Sandi.

BACA JUGA : Suara Dunia

Sandi Mengakhiri Kegiatan di Pati Berziarah ke Makam Kiai Mutamakkin

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *