Rossi Menggangap Sirkuit Thailand Sangat Membosankan

Rossi Menggangap Sirkuit Thailand Sangat Membosankan

Rossi Menggangap Sirkuit Thailand Sangat Membosankan-Kabarnya Thailand akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP2018. Namun hal tersebut tampaknya tidak di apresiasi dengan baik oleh rider Yamaha Movistar Valentino Rossi. ada beberapa alasan mengapa dirinya tak senang dengan MotoGP di Thailand.

Rossi Menggangap Sirkuit Thailand Sangat MembosankanSeperti yang dikabarkan, Thailand akan menjadi tuan rumah untuk balapan MotoGP2018. Balapan akan mengambil tempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Thailand sendiri menjadi negara Asia kedua yang menyelenggarakan ajang MotoGP setelah Malaysia.

Dengan turut masuknya Thailand menjadi tuan rumah MotoGP. maka bertambah juga seri dalam semusim. Hal ini lah yang membuat Rossi tidak senang.

“Saya pikir 18 sudah menjadi angka yang bagus. Jika jumlahnya bertambah dari 18 menjadi 19, itu memang tidak akan mengubah dunia. Tapi, jika memungkinkan jumlahnya tetap 18, saya lebih senang,” ujar Rossi menjelang seri MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini.

BACA JUGA : Nonton Film

Rossi sendiri mengatakan bahwa dirinya sudah pernah berkunjung ke Chang International Circuit, Hal yang pertama terlintas di benaknya bahwa sirkuit itu terlalu membosankan dan tidak menarik.

Hal selanjutnya ialah bahwa jarak dari sirkuit itu dan bangkok sekitar 400KM, yang artinya butuh waktu sekitar lima jam untuk mencapai Buriram jika menempuh jalan darat dari Bangkok.

“Saya berada di Thailand untuk event Yamaha dua tahun lalu dan sirkuitnya tidak menarik. Sirkuitnya sama sekali tidak menarik, tak punya banyak tikungan, cuma trek-trek lurus. Saya rasa Sirkuit itu memang membosankan ,” ujar Rossi.

 
 
 

 
 

“Juga lokasi treknya cukup buruk. Jauh dari segalanya. Jadi, saya tak terlalu senang pergi ke Thailand, terutama ke sirkuit itu. Namun, jika kita harus ke sana, kita akan ke sana,” katanya.

Rossi Menggangap Sirkuit Thailand Sangat Membosankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *