Polisi Menyita 10,4 Kg Sabu dari 5 Pengedar Narkoba di Jakarta

Polisi Menyita 10,4 Kg Sabu dari 5 Pengedar Narkoba di Jakarta

Polisi Menyita 10,4 Kg Sabu dari 5 Pengedar Narkoba di Jakarta-Direktoran Reserse Narkoba Polda Metor Jaya menangkap lima orang pengedar sabu yang sudah beraksi selama satu tahun di wilayah Jakarta. Polisi mengamankan 10,4 kg narkotika jenis sabu dan 1.105 butir ekstatsi dari para tersangka

Dari semua barang bukti yang disita polisi, terlihat beberapa bungkus ekstasi yang berbentuk seperti narkotika golongan satu jenis baru, yaitu Metoksetamina. Narkotika tersebut berasal dari jaringan Malaysia-Pontianak-Malaysia. Polisi sempat menangkap pengedar narkotika itu.

Polisi belum bisa menyimpulkan apakah barang bukti yang ada saat ini sama dengan narkotika MXE. Polisi masih menyelidiki jaringan-jaringan pengedar tersebut. Kelima tersangka juga sudah dilakukan tes urine dan hasilnya positif menggunakan narkotika.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander mengatakan, para pengedar narkotika ini hanya beraksi di sekitar wilayah DKI Jakarta. Para tersangka mengaku sudah menjalankan aksinya selama satu tahun.

 

 

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Para tersangka dikenal hukuman maksimal 20 tahun penjara.

BACA JUGA : Suara Dunia

Polisi Menyita 10,4 Kg Sabu dari 5 Pengedar Narkoba di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *