Penyuplai Amunisi Senjata KKB Papua Divonis Dalam 2,5 Tahun Penjara

Penyuplai Amunisi Senjata KKB Papua Divonis Dalam 2,5 Tahun Penjara

Penyuplai Amunisi Senjata KKB Papua Divonis Dalam 2,5 Tahun Penjara-Tiga orang tersangka sebagai penyuplai amunisi kelompok kriminal bersenjata di Papua divonis hukuman penjara selama 2,5 tahun. Ketiga tersangka berinisial WH, EW dan RH.

“Masing-masing akan dijatuhi hukuman 2 tahun 6 bulan penjara setelah terbukti melakukan beberapa tindak pidana berupa transaksi dan penyuplai amunisi bagi kelompok KKB di wilayah pegunungan tengah Papua,” kata Dedi.

Dedi berharap vonis tersebut mampu menciptakan efek jera bagi ketiga orang yang saat ini berstatus terpidana dan menjadi pelajaran bagi warga lainnya agar tidak mendukung KKB.

Dedi mengatakan, ketiga orang tersebut memiliki peran yang cukup vital bagi kelompok KKB. Tersangka WH, yang berasal dari warga Jayawijaya memiliki sejumlah amunisi senjata serta beberapa senjata yang diduga hasil rampasan dari aparat keaman di wilayah pegunungan tengah Papua.

 

 

Terakhir, tersangka berinisial RH berperan sebagai perantara jual beli senjata antara WH dan EW. RH terbukti membantu penyuplaian amunisi bagi kelompok KKB di wilayah Lanny Jaya.

BACA JUGA : Suara Dunia

Penyuplai Amunisi Senjata KKB Papua Divonis Dalam 2,5 Tahun Penjara

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *