Pencarian CVR Black Box Lion Air Masih Dalam Pencarian

Pencarian CVR Black Box Lion Air Masih Dalam Pencarian

Pencarian CVR Black Box Lion Air Masih Dalam Pencarian-Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi menjelaskan bahwa CVR black box pesawat Lion Air PK-LQP belum ditemukan hingga hari ketujuh operasi SAR. Kendalanya, ada lumpur setelah lebih dari satu meter di dasar laut.

Pencarian CVR Black Box Lion Air Masih Dalam PencarianSyaugi menjelaskan kepada tim penyelam gabungan yang sedang menelusuri CVR. Tim dibagi menjadi dua area pencarian dengan harapan CVR cepat ditemukan.

Diketahui salah satu fokus evakuasi Lion Air PK-LQP yaitu pencarian CVR Black Box pesawat tersebut. Sinyal CVR sempat tertangkap oleh sinyal KRI Rigel, tetapi setelah itu menghilang lagi.

Kepala Pusat Hidro Oseanografi TNI AL Laksamana Muda Harjo Susmoro menjelaskan pihaknya saat ini sedang berupaya menemukan CVR. Alat yang digunakan saat ini yaitu High Presition Acoustic Positioning (HIPAP) dan ROV.

 

 

“Kita punya alat dengan nama HIPAP, ini sedang diutak atik, untuk menangkap bunyi ping, mudah-mudahan berhasil,” kata Harjo di KRI Sikuda.

BACA JUGA : Suara Dunia

Pencarian CVR Black Box Lion Air Masih Dalam Pencarian

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *