Pemkot Bandung Menjamin Pelayanan Tidak Terganggu Oleh APBD-P

Pemkot Bandung Menjamin Pelayanan Tidak Terganggu Oleh APBD-P

Pemkot Bandung Menjamin Pelayanan Tidak Terganggu Oleh APBD-P-Pemkot Bandung sedang melakukan efisiensi anggaran sampai akhir tahun 2018. Hal tersebut imbas dari ditolaknya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan.

Pemkot Bandung Menjamin Pelayanan Tidak Terganggu Oleh APBD-PKeterlembatan pengajuan menjadi penyebab Pemprov Jabar menolak APBD-P kota Bandung tahun 2018. Praktis Pemkot Bandung hanya mengandalkan APBD murni.

Wakil wali kota Bandung, Yana Mulyana mengaku atas penolakan pengajuan tambahan anggaran ini yang berdampak terhadap roda pemerintahan. Sebab, dia menjelaskan berbagai sektor telah kehabisan anggaran.

Dia mengaku dengan solusi terdekat yang bisa dilakukan oleh pergeseran anggaran untuk sektor-sektor prioritas yang berkaitan dengan pelayanan publik. Salah satunya yaitu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana.

Dampak dari penolakan anggaran perubahan ini membuat DPKPB tidak mempunyai biaya untuk bensin mobil pemadam dan gaji personel yang didominasi Tenaga Harian Lepas.

 

 

Selain pergeseran anggaran, pihaknya juga terpaksa untuk melakukan efisiensi. Pihaknya akan mengoptimalkan anggaran sisa untuk sektor-sektor prioritas.

BACA JUGA : Suara Dunia

Pemkot Bandung Menjamin Pelayanan Tidak Terganggu Oleh APBD-P

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *