PAN Segera Mencari Pengganti Taufik Kurniawan Sebagai DPR

PAN Segera Mencari Pengganti Taufik Kurniawan Sebagai DPR

PAN Segera Mencari Pengganti Taufik Kurniawan Sebagai DPR-Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dinonaktifkan dari PAN dan posisi sebagai pimpinan DPR juga akan dicopot. Taufik dinonaktifkan karena statusnya saat ini sebagai tersangka kasus suap Rp 3,65 M dari Muhammad Yahya Fuad sebagia Bupati Kebumen.

PAN Segera Mencari Pengganti Taufik Kurniawan Sebagai DPREddy menjelaskan bahwa posisi Taufi sebagai anggota DPR akan dicopot atau di PAW (pergantian antarwaktu). Otomatis, Taufik saat ini bukan anggota DPR lagi.

KPK menetapkan Taufik Kurniawan dan Ketua DPRD Kebumen Ciptop Waluyo sebagai tersangka. Untuk masalah Taufik, dia diduga menerima dana sekurang-kurangnya Rp 3,65 M dari Yahya Fuad sebagai Bupati Kebumen. Dia memberikan suap itu kepada Taufik karena terkait dengan perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus fisik pada APBN-P tahun 2016.

Setelah itu KPK memanggil Taufik sebanyak dua kali untuk diperiksa, tetapi dia tidak hadir. Dengan lewat pengacara, dia pun meminta penjadwalan ulang pada (8/11/2018).

 

 

Tetapi Taufik tiba-tiba hadir di gedung KPK pada hari Jumat (2/11/2018) hari ini. Setelah diperiksa oleh tim KPK, Taufik akhirnya ditahan. Dia sempat berbicara tentang rekayasa manusia saat menuju mobil tahanan.

BACA JUGA : Suara Dunia

PAN Segera Mencari Pengganti Taufik Kurniawan Sebagai DPR

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *