Paket 30 Kg Ganja Disergap Oleh Polisi di Tol Semarang

Paket 30 Kg Ganja Disergap Oleh Polisi di Tol Semarang

Paket 30 Kg Ganja Disergap Oleh Polisi di Tol Semarang-Penyelundupan ganja sebanyak 30 kg berhasil digagalkan Sat Reskrim Narkoba Polrestabes Semarang. Ganja tersebut disamarkan sebagai barang ekspedisi yang dibawa oleh bus.

Pengungkapan dilakukan pada hari Jumat (12/7) minggu lalu pukul 02.00 WIB dini hari saat bus Safari Dharma Raya masuk ke tol Manyaran-Jatingaleh Semarang. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji dan Kasat Res Narkoba AKBP Bambng Yugo Pamungkas turun langsung dalam penyergapan tersebut.

Penggeledahan dilakukan dan ditemukan kardus besar yang berisi karung putih. Di dalamnya ada 30 paket yang dibalut lakban. Setelah dibuka ternyata isinya berupa ganja yang masing-masing seberat 1 kg sehingga totalnya ada 30 kg ganja. Di paket karung tersebut juga ditaburi kopi untuk menyamarkan bau.

Di paket tersebut tertulis pengirim adalah Peni dari Jakarta dan penerimanya adalah Naryo di Surabaya. Dari hasil penyelidikan dilakukan pengejaran dan benar barang tersebut dimaksudkan untuk dua orang di Surabaya tetapi dengan nama yang berbeda.

Dua orang yang ditangkap di hari yang sama itu yaitu Abdul Basir warga Sidoarjo dan Kukuk Endit P warga Blitar. Mereka diamankan saat mengambil paket ganja di kantor ekspedisi jalan Raya Arjuna no 35 kota Surabaya.

Kepada petugas, Abdul mengaku jika 30 paket tersebut sudah dikirim semua maka ia akan mendapat upah Rp 12 juta. Tetapi mengatakan tidak tahu harga aslinya karena ia hanya diperintah mengirim lewat alamat atau langsung bertemu dengan pembeli.

Paket 30 Kg Ganja Disergap Oleh Polisi di Tol Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *