Opini Sang Penulis Terhadap Pak Basuki Alias Ahok

Opini Sang Penulis Terhadap Pak Basuki Alias Ahok

Opini Sang Penulis Terhadap Pak Basuki Alias Ahok – Tulisan ini sendiri merupakan pemikiran dan pendapat pribadi saya sendiri selaku penulis terhadap seorang guberner DKI saat ini yaitu AHOK.

Menurut saya sendiri AHOK adalah seorang manusia biasa yang menginginkan orang lain dan masyarakat disekitarnya juga mendapatkan hidup layaknya manusia yang biasa juga. Alasan saya menuliskan ini adalah karena saat ini manusia itu sendiri, masyarakat jakarta saat ini tidak hidup layaknya manusia biasa di mata AHOK.

BCA JUGA : SuaraDunia

Sangat banyak manusia yang saat ini tinggal di Indonesia khususnya Jakarta, tidak hidup seperti layaknya orang biasa yang memiliki rumah dan sebuah keluarga dengan hidup yang layak. Masih sangat banyak manusia di Jakarta yang tidak hidup seperti orang biasa melainkan manusia yang hidup di jauh sekali dari kata “biasa”.

Opini Sang Penulis Terhadap Pak Basuki Alias Ahok Opini Sang Penulis Terhadap Pak Basuki Alias Ahok Opini Sang Penulis Terhadap Pak Basuki Alias Ahok

Beberapa foto di atas tersebut apakah menurut anda mereka hidup layaknya manusia biasa lainnya ? Seorang anak sekolah yang biasanya harus belajar, kini harus membantu nafkah keluarga. Keluarga yang tinggal di tempat kumuh yang sangat rentan oleh penyakit dan masih banyak lainnya.

APAKAH AHOK SAAT MEMBANTU ORANG PERNAH MENANYAKAN AGAMANYA ? ATAUKAH ANDA SAAT MENOLONG SESAMA ADA MENANYAKAN AGAMA ORANG YANG ANDA TOLONG ? BILA TIDAK, KENAPA ANDA MEMPERTANYAKAN AGAMANYA SAAT IYA BERUSAHA MENOLONG ANDA ATAUPUN SAUDARA ANDA DILUAR SANA BAIK DI DKI ATAU DI LUAR DARI DKI ?

Opini Sang Penulis Terhadap Pak Basuki Alias Ahok

Ahok melakukan segala sesuatu untuk membantu sesama bukan dari siapa dia atau siapa anda tetapi dari hati nuraninya yang tergerak. Adakah hal yang benar – benar terbukti membuktikan ia bersalah terhadap negara ataupun hal hal sakral lainnya secara nyata ? Bila anda merasa iya orang yang buruk, pernahkan anda membandingkan apa yang sudah ia lakukan untuk bangsa ini dan apa yang sudah anda lakukan untuk bangsa ini ?

Saat ini kasus ahok sendiri sudah cukup berat, saya sendiri tidak pernah meyakini pemimpin baik itu di DKI ataupun Indonesia ini adalah seorang presiden ataupun gubernur. Dan Presiden dan Gubernur bukan diangkat untuk mengurusi masalah agama, ras, suku dan budaya anda, melainkan untuk memberikan hidup yang lebih layak bagi rakyatnya karena ketimpangan si miskin dan kaya sudah terlalu lebar.

Opini Sang Penulis Terhadap Pak Basuki Alias Ahok

Ahok kini berusaha yang terbaik untuk Jakarta, bila ia adalah orang yang kotor dan tidak baik bagaimana mungkin banyak penyumbang yang menyumbang hingga lebih dari 50 milyar dan memiliki pendukung yang berselemak dimana – mana. Selama Ahok memimpin selama kurang lebih 2 tahun ini sebagai gubernur pernahkah ia sangat fanatik mengurus dan bersikap tidak adil terhadap agama, ras atau suku manapun ? Tentu tidak karena ia sadar itu adalah tugas para pemimpin suku, ras dan agama masyarakat masing – masing.

 
 

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *