Novanto Akan Diperiksa 1 Hari Sebelum Jalani Praperadilan

Novanto Akan Diperiksa 1 Hari Sebelum Jalani Praperadilan

Novanto Akan Diperiksa 1 Hari Sebelum Jalani Praperadilan-KPK sudah menjadwalkan waktu pemeriksaan yang akan dilakukan pada Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus e-KTP Senin (11/9) mendatang.

Novanto Akan Diperiksa 1 Hari Sebelum Jalani PraperadilanBukannya kebetulan, pemanggilan tersebut disebut Juru Bicara KPK Febri Diansyah sebagai salah satu strategi dalam menjalankan penyidikan. Sejumlah besar informasi baru juga akan dikonfirmasi pada Ketum Golkar tersebut.

Sementara itu mengenai praperadilan yang tengah diajukan Novanto,itu juga tidak akan mempengaruhi jalannya proses penyidikan oleh KPK. Praperadilan serta penyidikan merupakan proses hukum yang terpisah dan tidak sama.

“Penyidikan yang ada akan tetap berjalan, karena proses praperadilan tidak ada suatu aturan hukum, bahwa dalam praperadilan kemudian diharuskan membuat proses penyidikan ini terhenti sementara,” ujar Febri.

BACA JUGA : Nonton Film

Dia juga diduga mempunyai peran dalam setiap proses kasus pengadaan dana e-KTP, mulai dari tahap perencanaan, pembahasan anggaran, sampai pengadaan barang & jasa melalui tersangka lainnya, yaitu Andi Narogong.

 

Novanto Akan Diperiksa 1 Hari Sebelum Jalani Praperadilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *