Masyarakat Indonesia Respon Positif Kasus Perkara Muslim Rohingya

Masyarakat Indonesia Respon Positif Kasus Perkara Muslim Rohingya

Masyarakat Indonesia Respon Positif Kasus Perkara Muslim Rohingya-Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Y Thohari menuturkan bahwa respons Positif masyarakat Indonesia terhadap kekerasan yang tengah terjadi pada etnis Rohingya telah di jalur yang tepat.

Masyarakat Indonesia Respon Positif Kasus Perkara Muslim RohingyaSebagai suatu bangsa yang sudah mempunyai kewajiban untuk menjaga ketertiban dunia, Indonesia menurut dari Hajriyanto, perlu harus untuk turun tangan langsung dalam krisis kemanusiaan etnis Rohingya tersebut.

“Secara untuk bahasa agama juga bisa memberikan ukhuwah Islamiyah. Tidak ada yang salah dengan rasa solidaritas yang ada. Apalagi kita juga dulu juga memakai semangat agama untuk berjuang serta menjaga perdamaian yang ada di dunia sesuai dalam pembukaan UUD 45,” tutur Hajriyanto, di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Hajriyanto juga menilai, apa yang sudah diperlihatkan Pemerintah Indonesia sampai kini sudah tepat secara langsung menemui Pemerintah Myanmar sehingga dapat mendesaknya untuk menghentikan kekerasan.

BACA JUGA : Nonton Film

Dia juga sudah meminta semua negara-negara ASEAN lain, untuk bisa berperan aktif dalam mendesak Myanmar agar menghentikan krisis kekerasan.

Masyarakat Indonesia Respon Positif Kasus Perkara Muslim Rohingya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *