Masa Darurat Tsunami Lampung Selatan Akan Diperpanjang 2 Minggu

Masa Darurat Tsunami Lampung Selatan Akan Diperpanjang 2 Minggu

Masa Darurat Tsunami Lampung Selatan Akan Diperpanjang 2 Minggu-Badan Nasional Penangggulangan Bencana menjelaskan, masa tanggap darurat di Lampung Selatan akibat tsunami Selat Sunda akan diperpanjang. Masa tanggap darurat diperpanjang selama dua minggu ke depan.

Masa Darurat Tsunami Lampung Selatan Akan Diperpanjang 2 MingguSutopo menjelaskan, hingga saat ini korban tsunami di Lampung Selatan mencapai 120 orang meninggal dunia, 8.304 orang lua, dan 6.999 orang mengungsi. Kemudian, 543 rumah rusak berat, 70 rumah rusak dan 97 rumah rusak ringan.

Sutoo mengatkaan, sesuai dengan kesepakatan dan rapat koordinasi tidak ada pembangunan huntara di Lampung Selatan. Tetapi, dilakukan pembangunan hunian tetap direlokasi.

Untuk wilayah Banten, menurut Sutopo masa tanggap darurat telah selesai dan dilanjutkan dengan periode transisi darurat menuju peralihan selama 2 bulan sampai 6 Maret 2019. Selama masa transisi darurat ini akan dibangun hunian sementara untuk menampung para pengungsi. Pembangunan hunian sementara akan dilakukan oleh Pemda akan bekerjasama dengan BNPB dan TNI.

 

 

Sutopo mencatat hingga hari Sabtu (5/1) korban tsunami di Selat Sunda ada 437 orang meninggal dunia, 9.061 orang luka, 10 orang hilang dan 16.198 orang mengungsi. Sutopo mengatakan, sudah banyak pengungsi yang kembali ke rumahnya.

BACA JUGA : Suara Dunia

Masa Darurat Tsunami Lampung Selatan Akan Diperpanjang 2 Minggu

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *