Mantan Anggota DPR Amin Santono Divonis 8 Tahun Penjara

Mantan Anggota DPR Amin Santono Divonis 8 Tahun Penjara

Mantan Anggota DPR Amin Santono Divonis 8 Tahun Penjara-Mantan anggota DPR Amin Santono divonis 8 tahun penjara dengan denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan. Amin terbukti bersalah telah menerima suap untuk mengupayakan alokasi tambahan Kabupaten Lampung Tengah dan Sumedang dalam APBN tahun 2018.

Amin menerima suap Rp 3,3 M yang diperolehnya dari Kadis Bina Marga Lampung Tengah Taufik Rahman dan DIrektur CV Iwan Binangkit Ahmad Ghiast. Uang itu untuk mengupayakan alokasi tambahan Kabupaten Lampung Tengah dan Sumedang dalam APBN tahun 2018.

Setelah terjadi kesepakatan dengan Eka, hakim mengatakan Amin meminta fee 7% dari total anggaran yang nantinya diterima. Untuk memperlancar urusannya, Amin juga menemui Kasi Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan Kementerian Keuangan Yaya Purnomo.

Amin, dikatakan hakim, memerintahkan Eka meminta uang kepada Ahmad Ghiast Rp 510 juta dan Taufik sebesar Rp 2,8 M. Uang tersebut diterima melalui rekening Eka.

 

 

Amin terbukti melanggar pasal 12 huruf a UU no 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU no 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

BACA JUGA : Suara Dunia

Mantan Anggota DPR Amin Santono Divonis 8 Tahun Penjara

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *