Kubu Prabowo Usul Debat Untuk Menggunakan Bahasa Inggris

Kubu Prabowo Usul Debat Untuk Menggunakan Bahasa Inggris

Kubu Prabowo Usul Debat Untuk Menggunakan Bahasa Inggris-Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan depat capres dan cawapres Pilpres tahun 2019 dengan menggunakan bahasa Inggris. Partai Perindo menilai usulan tersebut aneh dan mempertanyakan sisi nasionalisme kubu sebelah.

Kubu Prabowo Usul Debat Untuk Menggunakan Bahasa InggrisRofiq mempertanyakan nasionalisme koalisi Prabowo-Sandiaga mengingat Indonesia mempunyai bahasa resmi, bahasa Indonesia. Nasionalisme kubu Prabowo disebuh rendah.

Rofiq mengatakan tujuan debat capres merupakan beradu gagasan dan visi misi. Debat capres bukan hanya untuk menguji kemampuan berbahasa.

“Rakyat ini membutuhkan visi dan misi capres yang berpihak. Bagaimana dengan rakyat yang bisa mengerti kalau bahasa saja tidak dengan bahasanya sendiri. Pakai otak sedikit lah,” kata Rofiq.

 

 

Sebelumnya koalisi Prabowo-Sandiaga mengusulkan beberapa format debat capres dan cawapres Pilpres tahun 2019 dengan menggunakan bahasa Inggris. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan usulan tersebut bisa menjadi pertimbangan KPU.

BACA JUGA : Suara Dunia

Kubu Prabowo Mengusulkan Debat Bahasa Inggris

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *