KPK Menyerahkan Barang Rampasan Sekitar Rp 110 M ke Kejagung BNN

KPK Menyerahkan Barang Rampasan Sekitar Rp 110 M ke Kejagung BNN

KPK Menyerahkan Barang Rampasan Sekitar Rp 110 M ke Kejagung BNN-KPK menyatakan akan menyerahkan barang rampasan yang berupa tanah hingga bangunan ke Kejaksaan Agung dan Badan Narkotika Nasional besok. Total barang rampasan yang akan diserahkan sebesar Rp 110 M.

“KPK berencana akan menyerahkan beberapa barang rampasan, tanah dan bangunan ke Kejaksaan Agung dan BNN. Nilainya sebesar Rp 110 M, ” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/2).

Febri mengatakan, penyerahan dilakukan setelah ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap. Tetapi, dia berharaphal tersebut dapat meningkatkan di antara penegak hukum.

Dia juga mengingatkan bahwa hal ini dilakukan sebagai peringatan bagi para koruptor. Semua aset yang dihasilkan dari tindak pidana korupsi, kata Febri, akan dirempas untuk negara.

 

 

“Sekaligus ini pesan untuk para pelaku korupsi, saat sudah berhasil menumpuk uang hasil korupsi, dan kemudian membeli aset dan membeli aset-aset tertentu, saat proses hukum dilakukan, aset tersebut bisa dirampas untuk negara, dan dapat digunakan untuk kepentingan publi yang lebih luas,” katanya.

BACA JUGA : Suara Dunia

KPK Menyerahkan Barang Rampasan Sekitar Rp 110 M ke Kejagung BNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *