KPK Menerima Suap Rp 3 Miliar dari 13 KPK Proyek Air Minum PUPR

KPK Menerima Suap Rp 3 Miliar dari 13 KPK Proyek Air Minum PUPR

KPK Menerima Suap Rp 3 Miliar dari 13 KPK Proyek Air Minum PUPR-KPK sudah menerima pengembalian dana sebesar Rp 3 M yang terkait dengan kasus dugaan suap proyek sistem penyediaan air minum, Kementerian PUPR. Duit tersebut dikembalikan dari 13 orang pejabat pembuat komitmen proyek SPAM.

Febri mengatakan, mengapresiasi pada pihak yang mengembalikan duit tersebut. Febri berharap pihak lain yang diduga ikut menerima uang yang terkait dengan proyek SPAM untuk mengembalikannya ke KPK.

KPK memang sudah menangani kasus dugaan suap terkait proyek SPAM. Ada 8 tersangka dalam kasus ini, yakni diduga sebagai pemberi Budi Suharto, Dirut PT WKE, Lily Sundarsih, direktur PT WKE, Irene Irma, direktur PT TSP dan Yuliana Enganita Dibyo, direktur PT TSP.

Sedangkan tersangka yang diduga sebagai penerima Anggiat Partunggul Nahot Simaremare, kepada Satker SPAM Strategis/PPK SPAM, Meina Woro Kustinah, PPK SPAM Katulampa. Teuku Moch Nazar, kepala Staker SPAM Darutat dan Donny Sofyan Arifin, PPK SAM Toba 1.

 

 

Jumlah proyek yang diduga terindikasi suap kemudian bertambah dalam proses penyidikan. Menurut KPK, ada 20 proyek SPAM di Kementerian PUPR yang diduga ada indikasi suap.

BACA JUGA : Suara Dunia

KPK Menerima Suap Rp 3 Miliar dari 13 KPK Proyek Air Minum PUPR

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *