KPK Memastikan Beri Perlindungan Kepada Para Saksi Kasus Meikarta

KPK Memastikan Beri Perlindungan Kepada Para Saksi Kasus Meikarta

KPK Memastikan Beri Perlindungan Kepada Para Saksi Kasus Meikarta-KPK memastikan memberi sebuah perlindungan kepada para saksi kasus dugaan suap proyek Meikarta. Menurut KPK, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban.

LPSK sebelumnya memang memantau persidangan kasus Meikarta karena ada saksi yang melapor meminta perlindungan. Syarif menyatakan permintaan perlindungan oleh saksi itu pasti disebabkan saksi tersebut mendapatkan ‘sesuatu’.

Hingga kini, ada sembilan orang tersangka dalam kasus dugaan suap izin proyek Meikarta ini yang termasuk Neneng Hassanah Yasin. Dari kesembilan orang tersebut, ada empat yang telah menjadi terdakwa di persidangan, yaiti Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro, konsultan Lippo Group Taryadi, konsultan Lippo Group Djaja Purnama, dan pegawai Lippo Group Henry Jasmen.

Dalam dakwaat keempat orang tersebut, ada aliran duit sebesar Rp 16 M dan SGD 270 ribu. Uang tersebut akan diberikan kepada Neneng Hassanah Yasin sebagai Bupati Bekasi dan wilayahnya.

 

 

Tujuannya agar Neneng Yasin dapat menekan IPPT dan SKKLH serta memberikan kemudahan dalam pengurusan IMB kepada PT Lippo Cikarang melalui PT Mahkota Sentosa Utama, yang mengurus perizinan pembangunan proyek Meikarta.

BACA JUGA : Suara Dunia

KPK Memastikan Beri Perlindungan Kepada Para Saksi Kasus Meikarta

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *