Korpri Harap Diajak Duduk Bareng Untuk Membahas TNI Isi Jabatan Sipil

Korpri Harap Diajak Duduk Bareng Untuk Membahas TNI Isi Jabatan Sipil

Korpri Harap Diajak Duduk Bareng Untuk Membahas TNI Isi Jabatan Sipil-TNI berencana akan menambah pos jabatan baru bagi jabatan perwira tinggi di kalangan internal serta di kementerian dan lembaga. Korps Pegawai Republik Indonesia berharap untuk diajak duduk bersama membahas rencana tersebut.

Zudan mengaku akan memetakan ruang jabatan tertentu apakah dibutuhkan diisi TNI atau tida. Yang jelas, ia menegaskan, PNS siap bersiang untuk mengisi pos tersebut.

Isu TNI masuk lembaga sipil dan menjadi dwifungsi kembali merebak setelah presiden Jokowi mengumumkan untuk menambah 60 pos jabatan baru untuk pati TNI. Tetapi, isi dwifungsi TNI ini sudah dibantah wapres Jusuf Kalla.

TNI berenana akan menambah pos jabatan baru bagi jabatan perwira tinggi di lingkup internal serta di kementerian dan lembaga. Jabatan baru ini merupakan salah satunya tujuan menampung perwira tinggi yang bertumpuk di TNI.

 

 

Salah satu usulan yaitu restrukturisasi dan merevisi UU no 34 tahun 2004 tentang TNI. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, revisi UU TNI dianggap perlu karena ratusan perwira tinggi dan perwira menengan tanpa jabatan struktural.

BACA JUGA : Suara Dunia

Korpri Harap Diajak Duduk Bareng Untuk Membahas TNI Isi Jabatan Sipil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *