Korban Kapal Kandas Singapura Dievakuasi Oleh Penjaga Pantai RI

Korban Kapal Kandas Singapura Dievakuasi Oleh Penjaga Pantai RI

Korban Kapal Kandas Singapura Dievakuasi Oleh Penjaga Pantai RI-Kapal Patroli KNP Sarotama P112 milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai kelas II Tanjung Uban mengevakuasi para penumpang kapal Ferry MV Wave Master 5. Kapal berbendera Singapura tersebut mengalami musibah kandas di perairan Karang Galang pada (2/3) pukul 13.10 WIB.

Menurut keterangan kepala pangkalan PLP kelas II Tanjung Uban M. Nasir, pihaknya menerima laporan adanya kapal feri yang kandas di perairan sekitar Karang Galang pada posisi koordinat 1.09.521 N/104.11.022 E.

Kapal MV Wave Master 5 dengan rute pelayaran Tanjung Pinang-Singapura tersebut adalah kapal berbendera Singapura berjenis kapal penumpang yang memiliki berat GT 253 dan mengangkut 50 orang penumpang termasuk awak kapal.

Nasir mengatakan, bahwa sesuai dengan contigency plan yang telah dimiliki oleh Pangkalan PLP Tanjung Uban, tim evakuasi langsung bergerak menggunakan KNP Sarotama ke lokasi kejadian. Bahkan seluruh petugas langsung bertindak cepat sehingga penumpang dapat dipindahkan.

 

 

Nasir juga mengatakan, bahwa pangkalan PLP Tanjung Uban selalu melakukan patroli rutin untuk penjagaan laut dan pantai dengan melakukan pengawasan, pengamatan serta penegakan aturan di laut.

BACA JUGA : Suara Dunia

Korban Kapal Kandas Singapura Dievakuasi Oleh Penjaga Pantai RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *