Kemensos Memberi Bantuan Rp 2,6 M Untuk Bencana Banjir di Sulsel

Kemensos Memberi Bantuan Rp 2,6 M Untuk Bencana Banjir di Sulsel

Kemensos Memberi Bantuan Rp 2,6 M Untuk Bencana Banjir di Sulsel-Kementerian Sosial RI menambah alokasi bantuan untuk penanganan banjir dan tanah longsor di Sulawesi Selatan. Total bantuan sebesar Rp 2,6 M.

Kemensos Memberi Bantuan Rp 2,6 M Untuk Bencana Banjir di SulselAgus mengatakan, pernyataan tersebut di sela-sela kegiatannya mendampingi wakil presiden JK. Agus merinci bantuan logistik akan disalurkan masing-masing untuk Dinsos Sulsel sebesar Rp 874 juta, Dinsos Kabupaten Jeneponto Rp 390 juta, dan Dinsos kota Makassar Rp 156 juta.

Selanjutnya, santunan bagi para ahli waris korban meninggal untuk 68 korban meninggal yang diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama akan disalurkan sebesar Rp 555 juta untuk ahli waris 37 korban meninggal.

Untuk pemenuhan kebutuhan makan juga telah disalurkan sebanyak 2.000 paket makanan siap saji dan lauk pauk, 15 ribu mie instan, dan pemberian peralatan dapur sebanyal 250 paket serta bahan mentah berupa lauk pauk yang didistribuskan Tagana untuk dapur umum mandiri masyarakat.

 

 

Sebanyak 8 dapur umum yang berada di kota Makassar yaitu Pacerakang dan Tamalanrea Permai Katimbang, 2 titik di kabupaten Gowa yaitu Posko Tagana kabupaten Gowa dan Pos Kodim, satu titik di kabupaten Takalar, satu titik di kabupaten Jeneponto, 2 titik di kabupaten Maros berada di Masjid Almarkas dan Masjid Agung.

BACA JUGA : Suara Dunia

Kemensos Memberi Bantuan Rp 2,6 M Untuk Bencana Banjir di Sulsel

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *