Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Telan 27 Orang Sebagian Besar Wanita

Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Telan 27 Orang Sebagian Besar Wanita

Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Telan 27 Orang Sebagian Besar Wanita-Kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, yang menewaskan setidaknya 27 orang dalam insiden tersebut. Para korban akhirnya berhasil teridentifikasi di RSUD Ciereng. Sementara itu sopir bus hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Telan 27 Orang Sebagian Besar WanitaDari keterangan Kadishub Jawa Barat Dedi Taufik, Minggu (11/2/2018), sopir bus itu atas nama Amirudin bin Abdul Rahman. Dia hanya mengalami luka ringan dan dirawat di klinik Polres Subang.

Para korban yang teridentifikasi kebanyakan adalah wanita yang berasal dari PKK.

“Anggota kebanyakan ibu-ibu; kader Posyandu, PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga),” kata staf bagian umum Kelurahan Pisangan Kecamatan Ciputat Timur, Haji Kayani di posko crisis center korban kecelakaan, Minggu dini hari (11/2/2018).

Para korban merupakan rombongan koperasi setempat yang tengah berlibur ke Ciater, Bandung. Namun di perjalanan pulang, kecelakaan itu terjadi.

Hingga kini jenazah korban masih berada di RSUD Ciereng Subang. Sebagian keluarga korban yang merupakan warga Kelurahan Pisangan menyusul ke rumah sakit tersebut.

Mengenai penyebab kecelakaan, sejauh ini polisi masih menyimpulkan bahwa rem bus itu blong. Meski demikian, bus tersebut telah lolos uji kir.

BACA JUGA : Suara Dunia

Menurut keterangan polisi, bus yang dikendarai Amirudin terlebih dahulu menabrak motor sebelum terguling. Setelah menghantam pengendara motor, bus kemudian menabrak tebing, lalu terguling ke arah kiri. Namun identitas pengendara motor itu juga belum diketahui.

“Sopir bus sewaktu melintas jalan yang menurun dan berkelok tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Diduga rem blong. Bus itu kemudian menabrak sepeda motor,” kata Kabag Penum Humas Polri Kombes Martinus Sitompul.

Kecelakaan Maut Tanjakan Emen Telan 27 Orang Sebagian Besar Wanita

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *