Kalemdiklat Berharap Krisis Perwira Instruktur Akan Segera Berakhir

Kalemdiklat Berharap Krisis Perwira Instruktur Akan Segera Berakhir

Kalemdiklat Berharap Krisis Perwira Instruktur Akan Segera Berakhir-Sebanyak 128 orang bintara yang akan mengikuti Sekola Inspektur Polisi angkatan 48. Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Arief Sulistyanto berharap krisis perwira instruktur segera berakhir.

Para calon siswa SIP berdinas di lingkungan Lemdiklat Polri seperti Pusdik Brimob dan Sekola Polisi Negara. Arief mengatakan, Polri kekurangan perwira instruktur karena banyak yang sudah pensiun.

Sebagai Kelemdiklat, Arief memberi perhatian khusus karena bertanggung jawab untuk mendidik dan melatih anggota polisi sejak dari hulu. 128 calon siswa ini terdiri dari 28 orang yang lulus lewat jalur normal dan 100 orang yang lulus lewat jalur kuota khusus.

SIP merupakan sekolah prestisius bagi bintara karena sekolah ini merupakan gerbang bagi seorang bintara untuk menjadi perwira pertama dengan pangkat ipda. Untuk mengikuti pendidikan di SIP, proses seleksinya sangat ketat dengan rasio 1:11 dan terkadang berjalan kurang sehat.

 

 

Bripda Syamsul dari Pusdik Brimob tidak kalah semangatnya. Dia mengaku sudah berdinas di Pusdik Brimob 15 tahun dan menoba tes SIP dalam sepuluh kali. Syamsul lolos bersama lima temannya yang lain dari Pusdik Brimob.

BACA JUGA : Suara Dunia

Kalemdiklat Berharap Krisis Perwira Instruktur Akan Segera Berakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *