Kadiv Humas Polri Klarifikasi Permintaan Waketum Gerindra

Kadiv Humas Polri Klarifikasi Permintaan Waketum Gerindra

Kadiv Humas Polri Klarifikasi Permintaan Waketum Gerindra-Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono meminta Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Condro Kirono dicopot. Polri mengatakan pencopotan Kapolda adalah wewenang Kapolri.

“Pecopotan Kapolda adalah wewenang Kapolri, dia tidak punya wewenang,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Minggu (6/5/2018).

Kadiv Humas Polri Klarifikasi Permintaan Waketum GerindraSetyo menyatakan Kapolri tak bisa dipengaruhi pihak luar atau pun ditekan dalam pergantian Kapolda. Menurutnya Arief tak mempunyai wewenang apapun dalam hal ini.

“Dia mau sampai menekan pun, tidak bisa apa-apa,” ucapnya.

Ia juga mengklarifikasi soal kehadiran polisi di kantor Gerindra Jawa Tengah adalah bagian dari rangkaian kegiatan patroli. Patroli itu bukan hanya ke kantor Gerindra, kantor PDI Perjuangan, kantor Partai Demokrat dan beberapa kantor yang ikut serta dalam pilkada 2018 pun disambangi.

“Semua dijangkau patroli. Kantor Demokrat, kantor PDI P, kantor KPU, kantor Panwaslu. Ini kan sekarang patrolinya patroli keamanan. Bukan hanya Brimob, tapi gabungan,” ujar Setyo.

Setyo meyakini tak ada satupun anggota patroli yang menanyakan ada atau tidaknya kaus #2019GantiPresiden. Menurutnya saat itu petugas yang melakukan patroli hanya menanyakan apakah ada hal yang menonjol dan perlu dilaporkan.

“Selamat malam bapak, apakah ada hal-hal yang menonjol? Perlu dilaporkan? Kami dari kepolisian melakukan patroli,” ucap Setyo menirukan.

Sudah, sudah (konfirmasi ke seluruh petugas patroli soal kaus #2019GantiPresiden), tidak ada. Ngapain kita begitu?,” imbuh Setyo.

Ia pun mengatakan petugas yang membawa senjata saat patroli adalah hal biasa. “Kalau pakai senjata ya namanya polisi, bawa senjata biasa,” sambung dia.

Sebelumnya, kantor DPD Partai Gerindra di Jalan Kanguru Raya Semarang didatangi Brimob Polda Jateng. Atas persoalan itu, Arief meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera memecat Kapolda Jateng.

BACA JUGA : Suara Dunia

“Kapolda Jateng harus dipecat. Harus dipecat sama Pak Tito,” kata Arief di Mess Aceh Amazing Hotel, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya diberitakan, Kantor DPD Partai Gerindra di Jalan Kanguru Raya Semarang didatangi Brimob Polda Jateng. Atas persoalan itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera memecat Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono.

Kadiv Humas Polri Klarifikasi Permintaan Waketum Gerindra

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *