Jokowi Sampaikan Keuntungan Dapat Kartu Prakerja Untuk Anak Muda

Jokowi Sampaikan Keuntungan Dapat Kartu Prakerja Untuk Anak Muda

Jokowi Sampaikan Keuntungan Dapat Kartu Prakerja Untuk Anak Muda-Dalam kunjungan ke kota Kendari, Sulawesi Tenggara, presiden Jokowi sempat membahas keuntungan memiliki Kartu Prakerja. Jokowi mengatakan, kartu tersebut sangat baik untuk para muda mudi yang baru lulus sekolah.

Menurutnya, bagi anak muda yang mendapatkan Kartu Prakerja, setelah dilatih, akan lebih mudah masuk ke dunia industri. Kartu tersebut akan mempermudah mendapatkan pekerjaan.

Selain membahas Kartu Prakerja, Jokowi membahas KIP untuk anak muda yang ingin melanjutkan kuliah tapi tidak memiliki biaya, sehingga bisa difasilitasi melalui KIP kuliah. Jokowi juga menyinggung tentang kualitas SDM melalui SDM premium yang akan ditingkatkan kualitasnya.

“Sebentar lagi kita akan masuk dalam Revolusi Industri jilid 4, sehingga perlu adanya SDM premium agar ke depannya kualitas SDM kita bisa bersaing dengan negara luar,” katanya.

 

 

Bentuk nyata SDM premium yaitu membantu anak muda yang ingin melanjutkan S1, S2 dan S3 baik dalam negeri maupun di luar negeri. Sehingga ke depannya, anak bangsa, terutama yang ada di daerah, bisa membangun daerahnya sesuai dengan SDM yang dimiliki

BACA JUGA : Suara Dunia

Jokowi Sampaikan Keuntungan Dapat Kartu Prakerja Untuk Anak Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *