Isu Reklamasi Teluk Jakarta Berujung Ke Ranah Politik – Berita Hari ini

Isu Reklamasi Teluk Jakarta Berujung ke Ranah Politik – Kepala KNTI Marthin Hadiwinata melihat masalah isu reklamasi yang terjadi belakangan ini, banyak dibicarakan di berbagai tempat penyelenggara yang semuanya memiliki berbagai macam kepentingan. Isu Reklamasi Teluk Jakarta

Namun Marthin menyatakan dengan tegas bahwa pihaknya menolak dengan sangat apabila isu reklamasi dibuat seolah untuk kepentingan politik. “Kami ingin meminta pada semua pihak untuk lebih fokus lagi ke arah permasalahan yang jauh lebih penting seperti masalah lingkungan, ekonomi, budaya, dan sosial,” ujarnya , Kamis, 18 Mei 2017.

Isu Reklamasi Teluk Jakarta

Marthin mengatakan para nelayan, kelompok kaum hawa, ahli, para aktivis telah mengkonfirmasi banyaknya berbagai masalah dari proyek reklamasi. Mereka sangat meyakini bila terjadi reklamasi maka hal tersebut bisa saja mengubah perairan pesisir dari milik bersama menjadi milik perorangan. Isu Reklamasi Teluk Jakarta

Marthin menjelaskan, semua ahli telah memperhitungkan kalau cara itu akan jauh lebih lestari dan menguntungkan baik dari sisi ekonomi maritim dalam jangka waktu yang panjang. Selain dari itu sebagai bagian dari pemulihan terhadap lingkungan di daerah Teluk Jakarta, hutan bakau yang saat ini sudah berkurang banyak harus segera ditanam kembali.

BACA JUGA : Gudang File

Dia mengimbau pada masyarakat agar penyebaran kajian berbasis ilmu dan pengetahuan mengenai banyaknya dampak buruk reklamasi dapat disebarkan seluas-luasnya. “Kami juga berharap akan analisis ilmiah yang memiliki bukti dan fakta yang sudah terverifikasi sebagai tombak penolakan terhadap reklamasi dapat dipahami semua masyarakat,” jelas Marthin.

Isu Reklamasi Teluk Jakarta Berujung Ke Ranah Politik – Berita Hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *