Herman Menyerahkan 17 Ekor Ikan Aligatornya ke Pemerintah

Herman Menyerahkan 17 Ekor Ikan Aligatornya ke Pemerintah

Herman Menyerahkan 17 Ekor Ikan Aligatornya ke Pemerintah-Secara sukarela, Herman menyerahkan 17 ekor ikan aligator peliharaannya ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto. Ia khawatir terkena sanksi pidana akibat memelihara ikan predator tersebut.

Untuk sementara baru ada dua ekor ikan aligator milik Herman yang diambil oleh petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Mojokerto, dan masih ada sisa 15 ekor ikan aligator di dalam kolam seluas 6×4 m milik Herman. Ikan peliharaannya rata-rata mempunyai panjang 1 m.

Herman Menyerahkan 17 Ekor Ikan Aligatornya ke PemerintahWarga Lingkungan Sekarputihm Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, dan Kota Mojokerto mengaku memelihara ikan-ikan itu sejak 20 bulan yang lalu. Saat itu ia membeli ikan aligator anakan di pasar kota Mojokerto. Menurutnya, saat itu ikan aligator anakan marak dijual di pasar.

Pertama kali memelihara ikan aligator, Herman pun mengaku tidak mengetahui jika ikan itu dilarang masuk ke negara Indonesia. Ia sendiri baru tahu tentang adanya larangan ini disaat ramai pemberitaan ikan Arapaima Gigas yang dilepas di sungai Berantas beberapa waktu lalu.

 

 

Kabid Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Mojokerto Supriyanto mengungkapkan, ikan aligator termasuk jenis ikan yang dilarang masuk ke negara Indonesia. Hal ini didasarkan pada Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan no 41 tahun 2014.

BACA JUGA : Suara Dunia

Supriyanto mengaku untuk membuatkan berita acara penyerahan ikan aligator dari Herman ke pemerintah. Belasan ekor ikan ini akan segera diserahkan ke Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya.

Herman Menyerahkan 17 Ekor Ikan Aligatornya ke Pemerintah

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *