Hendripriyono Usul Masa Jabatan Presiden Jadi 8 Tahun

Hendripriyono Usul Masa Jabatan Presiden Jadi 8 Tahun

Hendripriyono Usul Masa Jabatan Presiden Jadi 8 Tahun-Mantan kepala BIN AM Hendropriyono hari ini bertemu dengan ketua DPR Bambang Soesatyo. Hendropriyono mengatakan, pertemuan tersebut merupakan rangka bertukar pikiran tentang situasi nasional Indonesia.

Pertemuan telah berlangsung di ruang kerja ketua DPR RI, gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019). Pertemuan keduanya berlangsung tertutup.

Hendropriyono mengatakan, bahwa dirinya cukup prihatin dengan kondisi bangsa saat ini,apalagi menurutnya biaya yang dihabiskan untuk pemilu semakin lama semakin mahal. Ia juga mengusulkan agar masa jabatan presiden berlangsung satu periode selama delapan tahun.

Usulan masa jabatan delapan tahun menurut Hendropriyono juga harus konsekuen dengan DPR-MPR. Menurutnya, pemilihan presiden harus dikembalikan kepada MPR.

“Nah kalau menurut saya, jika mau konsekuen, pemilihan itu harus dikembalikan ke MPR. Kalau tidak, rakyatnya juga akan jadi rusak mentalnya,” katanya.

Hendropriyono juga ingin dalam pemerintahan konsekuen dengan tidak ada oposisi. Menurutnya, hanya ada persatuan Indonesia.

Menurut Hendropriyono, setelah menteri duduk dalam pemerintahan, kesetiaannya pada partai harus selesai dan harus mengabdi kepada negara. Tanggung jawab para menteri merupakan kepada kepala negara.

Hendropriyono juga mengusulkan agar kabinet presiden Jokowi diisi oleh para profesional atau kabinet zaken. “Siapapun nanti presiden, saya harapkan bikin kabinet seperti zaken kabinet. Jadi cari orang yang profesional. Boleh dari partai tidak masalah, tapi yang milih kepala negara. Supaya begitu duduk, seperti tadi saya bilang, setianya kepada negara, tidak lagi kepada partai. Saya pikir tidak terlalu susah,” katanya.

Hendripriyono Usul Masa Jabatan Presiden Jadi 8 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *