Faizal Assegal Menuding Gerakan Radikal Soal Pindah ke Media Sosial

Faizal Assegal Menuding Gerakan Radikal Soal Pindah ke Media Sosial

Faizal Assegal Menuding Gerakan Radikal Soal Pindah ke Media Sosial-Pemilihan Umum Ketua Progres 98, Faizal Assegaf mengatakan, paham radikalisme dan intorelansi masih mendominasi pemilu tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada (17/4).

Salah satu pendiri Presidium Alumni 212 itu mengaaakan, kelompok radikal Hizbut Tahir Indonesia masih eksis saat ini dan sering menumpang nama pada kelompok yang sebenarnya damai dan mendukung demokrasi.

Faizal mengatakan, kelompok radikal sebenarnya tidak mendukung kandidet capres cawapres tertentu, melainkan memiliki agenda dan kepentingannya sendiri.

Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute, Karyono Wibowo menilai, radikalisme, intorelansi dan terorisme masih menjadi sebuah ancaman menjlenag pemilu tahun 2019. Oleh karena itu, ia meminta masyaraka Indonesia bisa mendeteksi ancaman tersebut.

 

 

Dia mengatakan, salah satu bentuk ancaman pada pemilu saat ini yaitu politik identitas yang mengedepankan suku, agama, ras dan antar golongan. Bahkan, selama memasuki masa kampanye, ruang publik telah diisi dengan ujaran kebencian dan hoax.

BACA JUGA : Suara Dunia

Faizal Assegal Menuding Gerakan Radikal Soal Pindah ke Media Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *