Fahri Hamzah Dilaporkan ke MKD Terkait Angket KPK

Fahri Hamzah Dilaporkan ke MKD Terkait Angket KPK – MKD menginformasikan bahwa tidak bisa memproses secara langsung dugaan adanya pelanggaran yang dilakukan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terkait pelanggaran hak angket KPK tanpa adanya laporan resmi yang diserahkan. Fraksi PKS dengan tegas menyatakan akan segera mengirimkan surat pengaduan ke MKD.

“Sesegera mungkin akan kami kirim suratnya. Suratnya juga sudah ready dikerjakan oleh tim,” jelas anggota Fraksi PKS Tifatul Sembiring. Fahri Hamzah Dilaporkan ke MKD

Fahri Hamzah Dilaporkan ke MKD

Fraksi PKS saat berada di sidang pembukaan paripurna masa sidang DPR pagi tadi meminta supaya MKD segera mengusut bahwa adanya dugaan beberapa pelanggaran yang sudah dilakukan oleh Fahri Hamzah. Masalah ini terkait dengan apa yang sudah disetujuinya secara sepihak oleh Fahri saat di sidang paripurna, 28 April lalu. Kala itu, Fahri Hamzah langsung mengetuk palu sebagau tanda setuju atas angket KPK.

Wakil Ketua MKD Syarifuddin Sudding sudah memberitahukan agar menunggu laporan resmi dari Fraksi PKS terkait masalah dugaan pelanggaran Fahri Hamzah. Apabila ternyata substansinya sama, MKD segera akan menyatukan laporan PKS dengan pengaduan yang sebelumnya juga ada diajukan pihak lain. Fahri Hamzah Dilaporkan ke MKD

BACA JUGA : Gudang File

“Sebaiknya kita tetap menunggu laporan resmi dari PKS. Kita akan memantau substansi laporannya itu seperti apa, apakah memang sudah memenuhi syarat formil dan materil atau masih belum terpenuhi. Kalau sudah terpenuhi semua syarat akan langsung kami tindaklanjuti, kalau masih belum maka kita minta tiap pelapor untuk melengkapi,” ungkap Sudding, Kamis (18/5).

Fahri Hamzah Dilaporkan ke MKD Terkait Angket KPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *