Dirut PLN Jadi Saksi Idrus Marham di Sidang Kasus PLTU Riau-1

Dirut PLN Jadi Saksi Idrus Marham di Sidang Kasus PLTU Riau-1

Dirut PLN Jadi Saksi Idrus Marham di Sidang Kasus PLTU Riau-1-Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir hari ini akan bersaksi di sidang kasus suap PLTU Riau-1 dengan terdakwa Idrus Marham. Sebelumnya, Sofyan sudah menjadi saksi sidang dengan terdakwa lainnya.

Selain Sofyan Basir, Direktur Pengadaan Strategis 2 PT PLN Supangkat Iwan dan Wasekjen Partai Golkar Sarmuji juga dijadwalkan bersaksi untuk perkara tersebut. Sebelumnya, juga pernah bersaksi di sidang kasus suap PLTU-1 dengan terdakwa lain.

Idrus Marham didakwa menerima suap Rp 2,25 M dari pengusahan Johanes Budisutrisno Kotjo. Dana tersebut disebut jaksa diterima Idrus untuk bersama-sama mantap wakil ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih membantu Kotjo mendapatkan proyek di PLN.

Proyek tersebut ditangani oleh PT PJBI dengan BNR dan CHEC ltd. Kotjo sebagai pemilik BNR yang mengajak perusahaan asal China yaitu CHEC Ltd untuk menggarap proyek tersebut.

 

 

Sekjen Golkar ingin menggantikan posisi Setya Novanto sebagai ketua umum Partai Golkar. Idrus juga disebut jaksa mengarahkan pemberian suap untuk kepentingan Munaslub, Partai Golkar. Saat itu, Novanto terjerat perkara korupsi proyek e-KTP, posisi ketua umum Partai Golkar juga ikut goyang.

BACA JUGA : Suara Dunia

Dirut PLN Jadi Saksi Idrus Marham di Sidang Kasus PLTU Riau-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *