Dedi Mulyadi Ambil Sumpah Pengurus Golkar Jabar Dukung Airlangga

Dedi Mulyadi Ambil Sumpah Pengurus Golkar Jabar Dukung Airlangga

Dedi Mulyadi Ambil Sumpah Pengurus Golkar Jabar Dukung Airlangga-Beredar video pengambilan sumpah yang dilakukan ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi kepada sejumlah pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut. Mereka bersumpah mendukung penuh Airlangga Hartanto untuk kembali menjabat sebagai ketua umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 25 detik itu terlihat Dedi Mulyadi sedang membacakan sumpah untuk sejumlah pengurus Partai Golkar. Airlangga Hartanto juga terlihat hadir dalam pengambilan sumpah tersebut.

Dalam pembacaan sumpah tersebut, Dedi mengatakan, semua kader di Jabar harus mendukung Airlangga untuk kembali memimpin Partai Golkar. Apabila tidak maka harus siap menerima segala konsekuensi yang ada.

Wakil ketua DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara membenarkan adanya pengambilan sumpah tersebut. Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan hal yang wajar dalam proses politik.

Selain itu, dia melanjutkan, pengambilan sumpah tersebut sebagai wujud soliditas para pengurus Partai Golkar di Jabar dalam mendukung Airlangga. Dukungan ini murni datang dari para pengurus di daerah.

Menurut Iswara, tidak ada yang salah dalam pengambilan sumpah atau dukungan tersebut. Pihaknya hanya ingin memperlihatkan soliditas Jabar dalam mendukung Airlangga.

Pihaknya juga membantah pengambilan sumpah ini sebagai bentuk tekanan pengurus DPD tingkat provinsi kepada pengurus tingkat kabupaten/kota dalam dukungan calon ketua umum. Apabila bila dikaitkan dengan pemberhetian ketua DPD Golkar Cirebon Toto Sunanto gegara mendukung Bambang Soesatyo.

Dedi Mulyadi Ambil Sumpah Pengurus Golkar Jabar Dukung Airlangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *