Dana RW Pemkot Bandung Rp 200 Juta Terancam Gagal

Dana RW Pemkot Bandung Rp 200 Juta Terancam Gagal

Dana RW Pemkot Bandung Rp 200 Juta Terancam Gagal-Dana rukun warga terancam gagal direalisasikan Pemkot Bandung. DPRD kota Bandung menjelaskan bahwa janji tersebut tidak mungkin bisa terealisasi. Karena APBD 2019 berkurang hampir Rp 1 M sehingga perlu efisiensi yang menyebabkan hanya tersisa 5% untuk visi dan misi janji wali kota.

Dana RW Pemkot Bandung Rp 200 Juta Terancam GagalUntuk menaikkan dana PIPPK menjadi Rp 200 juta dibutuhkan dana sebesar Rp 1,2 triliun per tahun. Wakil wali kota Bandung, Yana Mulyana tetap optimistis bisa menaikkan dana PIPPK dari Rp 100 juta menjadi Rp 200 juta per RW per tahun.

Menurut Yana, pembahasan APBD tahun 2019 saat ini belum selesai. Sehingga ia belum bisa menyimpulkan apakah janji tersebut bisa terealisasi atau tidak.

Yana memastikan tahun depan program PIPPK akan tetap ada. Dikarenakan baginya program tersebut sangat bermanfaat dalam membangun kota Bandung dengan konsep pemberdayaan kewilayahan.

 

 

Dia tetap berpikir realistis dan tidak akan memaksakan PIPPK bisa naik mulai tahun depan. “Dibanding kita paksakan, ternyata nanti anggaran tidak ada malah buat kecewa,” kata Yana.

BACA JUGA : Suara Dunia

Dana RW Pemkot Bandung Rp 200 Juta Terancam Gagal

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *