Buruh Desak Bupati Sukabumi Mentuntaskan PHK & Tunggakan Gaji

Buruh Desak Bupati Sukabumi Mentuntaskan PHK & Tunggakan Gaji

Buruh Desak Bupati Sukabumi Mentuntaskan PHK & Tunggakan Gaji-Buruh Desak Bupati Sukabumi Mentuntaskan PHK & Tunggakan Gaji-Massa buruh dari GSBI menggelar demonstrasi di Disnaker, kabupaten Sukabumi dan Pendopo Sukabumi, Rabu (6/2). Banyak persoalan yang terkai dengan ketenagakerjaan dibawa para buruh dari berbagai perusahaan. Mereka mendesak Bupati Sukabumi Marwan Hamami untuk menuntaskan permasalahan yang menyangkut nasih buruh.

Buruh Desak Bupati Sukabumi Mentuntaskan PHK & Tunggakan GajiDadeng mengatakan, bukan hanya sektor garmen dalam catatan GSBI. “Ada perusahaan yang tutup begitu saja tanpa membayar upah serta memberikan hak-hak lainnya kepada buruh. Kemudian PT SMU berencana tutup diganti perusahaan baru,” kata dia.

Buruh menilai persoalan-persoalan tersebut tidak mendapat penyelesaian yang baik dari Disnakerans. Mereka menuding Disnakertans sejauh ini hanya untuk mendatangkan mediator ke perusahaan.

Marwan juga mengaku baru mengetahui sejumah persoalan yang dihadapi buruh setelah disampaikan oleh GSBI. “Ini termasuk kelemahan yang akan kita perbaiki ke depannya,” kata Marwan.

 

 

Setelah mendapat keterangan Marwan, massa buruh kemudian membubarkan diri dengan pengawalan dari kepolisian. Meski sebelumnya sempat memanas, aksi berakhir dengan swafoto sejumlah buruh dengan Marwan.

BACA JUGA : Suara Dunia

Buruh Desak Bupati Sukabumi Mentuntaskan PHK & Tunggakan Gaji

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *