BMKG Memprediksi Hujan Turun Pada Bulan November di Indonesia

BMKG Memprediksi Hujan Turun Pada Bulan November di Indonesia

BMKG Memprediksi Hujan Turun Pada Bulan November di Indonesia-Cuaca di Jakarta terasa lebih panas dibandingkan dengan hari biasanya. Kondisi yang sama dialami di bagian Jawa, Bali, sampai Nusa Tenggara.

BMKG Memprediksi Hujan Turun Pada Bulan November di IndonesiaDia menjelaskan bahwa Indonesia sendiri akan segera memasuki musin hujan. Diperkirakan Indonesia akan masuk musim hujan pada akhir bulan Oktober atau awal bulan November nanti.

Selain dibagian selatan Indonesia, cuaca panas juga terjadi di Sulawesi bagian selatan, Maluku, hingga Papua. Akan tetapi, cuaca panas di wilayah tersebut, juga disebabkan oleh angin monsun Australia.

“Kalau berdasarkan pantauan citra satelit kami, memang massa udara di sekitar daerah tersebut masih relatif kering. Keadaannya, angin monsun Australia yang tipikalnya membawa udara kering itu aktif lagi belakangan hari ini,” katanya.

 

 

Selain itu, ternyata ada beberapa daerah di Indonesia yang sudah mulai peningkatan curah hujan. BMKG mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap bencana.

BACA JUGA : Suara Dunia

BMKG Memprediksi Hujan Turun Pada Bulan November di Indonesia

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *