Beri Gelar Pahlawan Kepada Lafran Pane & Jokowi Dihadiahi Kain Ulos

Beri Gelar Pahlawan Kepada Lafran Pane & Jokowi Dihadiahi Kain Ulos

Beri Gelar Pahlawan Kepada Lafran Pane & Jokowi Dihadiahi Kain Ulos-Saat menyambangi kediaman politikus senior Golkar Akbar Tandjung, presiden Jokowi dihadiahi kain ulos. Ulos diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada Jokowi karena memberi gelar pahlawan nasional kepada Lafran Pane.

Beri Gelar Pahlawan Kepada Lafran Pane & Jokowi Dihadiahi Kain UlosKedatangan Jokowi untuk menghadiri peringatan HUT ke 71 HMI dan syukuran pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Lafran Pane yang juga merupakan pendiri HMI.

Pemberian ulos dilakukan langsung oleh Akbar dan putra Lafran Pane yaitu Iqbal Pane dan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu. Mereka menyelimutkan kain ulos ke pundak Jokowi.

Penetapan gelar Pahlawan Nasional untuk Lafran Pane dilakukan Jokowi pada (9/11/2017). Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan dirinya memang sudah yakin untuk memberikan gelar tersebut, tetapi dia semakin yakin setelah mendapat masukan dari Akbar Tandjung.

 

 

Lafran Pane lahir di Kampung Pangurabaan, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, pada 12 April 1923. Penetapan secara resmi terhadap Lafran Pane sebagai pendiri HMI dilakukan di Kongres XI HMI tahun 1974 di Bogor.

BACA JUGA : Suara Dunia

Beri Gelar Pahlawan Kepada Lafran Pane & Jokowi Dihadiahi Kain Ulos

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *