Arief Budiman Menilai Ada Pihak Yang Berusaha Delegitimasi KPU

Arief Budiman Menilai Ada Pihak Yang Berusaha Delegitimasi KPU

Arief Budiman Menilai Ada Pihak Yang Berusaha Delegitimasi KPU-Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, ada pihak yang sedang berusaha mendelegitimasi KPU. Hal tersebut terkait dengan beberapa isu yang menyudutkan KPU di media sosial belakangan ini.

Arief Budiman Menilai Ada Pihak Yang Berusaha Delegitimasi KPUArief menjelaskan, kritik terhadap KPU seharusnya disampaikan berdasarkan fakta dan data. Dia mengatakan bahwa ada pihak-pihak yang sedang berupaya mengganggu penyelenggaraan pemilu.

Arief mencontohkan beberapa kasus hoax yang menyerang KPU baru-baru ini seperti isu tujuh kontainer berisi surat suara yang sudah tercoblos. Kemudian, isu yang mengganggu tahapan pemilu seperti KPU dianggap berpihak karena membatalkan penyampian visi dan misi paslon capres hingga isu yang menyerang pihak pribadi.

Sementara secara terpisah, komisioner KPU Viryan Azis mengaku akan membanjiri media sosial dengan data dan fakta jika ada isu hoax yang menyerang KPU. Hal tersebut menyusul adanya pihak yang membatalkan hoax tentang suara suara tercoblos, hoax pemilu, kotak suara kardus, dan mempertanyakan kinerja KPU.

 

 

Sebelumnya, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin curiga adanya serangkaian menuver berbahaya terhadap KPU. TKN menduga manuver tersebut bertujuan merusak kredibilitas KPU.

BACA JUGA : Suara Dunia

Arief Budiman Menilai Ada Pihak Yang Berusaha Delegitimasi KPU

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *