Arbi Sanit Menjelaskan Strategi ‘Propaganda Rusia’ Untuk Cuci Otak

Arbi Sanit Menjelaskan Strategi 'Propaganda Rusia' Untuk Cuci Otak

Arbi Sanit Menjelaskan Strategi ‘Propaganda Rusia’ Untuk Cuci Otak-Guru Besar FISIP, Abri Sanit mengatakan, propaganda ala Rusia merupakan upaya pencucian otak. Arbi menjelaskan dalam konteks Indonesia kekinian propaganda ala Rusia yang bertujuan untuk mencuci otak masyarakat kelas bawah.

Arbi mengritik kebijakan KPU yang dinilai terlalu lama dalam memberikan masa kampanye bagi calon anggota legislatif dan pasangan calon presiden. Menurut Arbi, masa kampanye yang terlalu lama akan dimanfaatkan para peserta pemilu untuk melancarkan propaganda-propaganda.

Arbi menilai KPU telah gagal melaksanakan pemilu sesuai dengan marwanya. Peserta pemilu yang seharusnya menyampaikan informasi yang bersifat mencerahkan, kata Arbi, saat ini justru melakukan propaganda.

Sementara, Direktur LPI Boni Hargens berpendapat perang propaganda pada pilpres dimulai lewat hoax. Menurutnya, peserta pemilu telah mengadopsi perang propaganda Rusia.

 

 

“Model politik yang berbasis kebohongan akan diterapkan dalam konteks perang diterapkan dalam konteks pemilu, ini merupakan ancaman serius terhadap ketahanan demokrasi dan peradaban,” kata dia.

BACA JUGA : Suara Dunia

Arbi Sanit Menjelaskan Strategi ‘Propaganda Rusia’ Untuk Cuci Otak

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *