Anies Lepas Relawan Indonesia Yang Membangun Rumah Sakit di Gaza

Anies Lepas Relawan Indonesia Yang Membangun Rumah Sakit di Gaza

Anies Lepas Relawan Indonesia Yang Membangun Rumah Sakit di Gaza-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas relawan Indonesia dari Medical Emergency Rescue Committee. Sebanyak 32 relawan yang akan pergi menuju jaluar Gaza, Palestina.

Sebanyak 32 relawan yang berangkat untuk membangun rumah sakit Indonesia di jalur Gaza. Keberangkatan relawan tersebut akan dibagi dengan dua kloter. Gelombang pertama akan diberangkatkan 6 orang pada malam ini, dan 26 relawan lainnya akan berangkat pada hari Sabtu (23/2).

Terakhir, Anies berenana menyumbangkan alat kesehatan untuk rumah sakit jika proses pembangunan selesai. “Sekitar sesudah bangunan selesai nanti, kita akan mencari cara untuk bisa mendukung dari sisi alat-alat kesehatan. Sesuah rumah sakitnya terbangun, pernah kita membahas tentang alat kesehatan,” kata dia.

Sementara, Presidium MER-C Faried Thalib mengatakan, rumah sakit ini akan dibuat menjadi tiga lantai. Faried mengatakan, dana yang terkumpul untuk membangun rumah sakit itu terbanyak dari warga Indonesia di kalangan menengah.

 

 

Dia juga berharap rombongan dapat masuk ke jalur Gaza tanpa adanya hambatan. Faried menuturkan akan terus berkoordinasi dengan Kemlu dan KBRI Kairo.

BACA JUGA : Suara Dunia

Anies Lepas Relawan Indonesia Yang Membangun Rumah Sakit di Gaza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *