Anggota DPR Arif WIbowo Ditanya Soal Kasus Suap Proyek e-KTP

Anggota DPR Arif WIbowo Ditanya Soal Kasus Suap Proyek e-KTP

Anggota DPR Arif WIbowo Ditanya Soal Kasus Suap Proyek e-KTP-Anggota Fraksi PDIP DPR Arif Wibowo diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan korupsi e-KTP dengan tersangka Markus Nari. Dia mengaku ditanyai tentang rapat-rapat di komisi II untuk membahas soal kebijakan dan anggaran e-KTP.

“KPK mempertanyakan rapat-rapat di komisi II sesuai dengan dokumen yang tersedia. Atas kebijakan menyangkut soal anggaran. Semuanya umum saja,” kata Arif setelah diperiksa di gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (4/7).

Dia mengaku bahwa tidak ingat secara detail jumlah anggaran saat itu. Menurutnya, semua hal yang terkait di rapat komisi II tercatat dalam dokumen yang resmi.

Markus telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus, yaitu dugaan merintangi penyidikan dan dugaan korupsi proyek e-KTP. Dalam kasus pertama, KPK telah menetapkan Markus sebagai tersangka karena diduga merintangi proses penyidikan kasus dugaan korupsi e-KTP dan hasus dugaan pemberian kesaksian palsu yang menjerat Miryam S Haryani.

Kemudian, Markus juga disangka telah menerima suap untuk memuluskan anggaran perpanjangan proyek e-KTP 2013 di DPR. KPK menduga Markus telah menerima Rp 4 m dari mantan pejabat Kemendagri Sugiharto, yang saat ini menjadi terpidana kasus e-KTP.

Nama markus juga disebut telah menerima USD 400 ribu terkait proyek e-KTP dalam keputusan Andi Narogong, yang saat ini menjadi terpidana kasus korupsi e-KTP. KPK juga menyita mobil Toyota Land Cruiser atas kasus ini.

Anggota DPR Arif WIbowo Ditanya Soal Kasus Suap Proyek e-KTP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *