Airnav Mengendalikan Pesawat Dengan Menggunakan Mobile Tower

Airnav Mengendalikan Pesawat Dengan Menggunakan Mobile Tower

Airnav Mengendalikan Pesawat Dengan Menggunakan Mobile Tower-Gempa beserta tsunami yang membuat bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu, Sulawesi Tengah sempat lumpuh, kini berangsur pulih. Tetapi, menara Air Traffict Controller yang rusah parah belum bisa digunakan oleh petugas Airnav.

Airnav Mengendalikan Pesawat Dengan Menggunakan Mobile TowerSelama pasca gempa, pihak Airnav terpaksa menggunakan perlengkapan seadanya untuk tetap melayani navigasi penerbangan, khususnya pesawat milik TNI AU untuk mengangkut relawan serta bantuan evakuasi korban.

Kini, pihak Airnav menggunakan mobile tower untuk memandu lalu lintas penerbangan. Mobile tower tersebut, sebelumnya digunakan di bandara Lombol setelah gempa. Alat yang dibuat di Jerman ini memiliki keistimewaan, karena sudah menyerupai ruang ATC.

 

 

Mobile tower ini dibawa dari Lombok menuju Surabaya melalui jalur darat. Sesampai di pelabuhan Tanjung Perak, alat ini diangkut menggunakan kapal lau menuju pelabuhan Pantoloan selama 4 hari. Sampai di bandara Mutiara Sis Aljufri pada hari Sabtu (6/10).

BACA JUGA : Suara Dunia

Airnav Mengendalikan Pesawat Dengan Menggunakan Mobile Tower

NONTON JUGA : BioskopQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *